Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta Studi Banding Penjaminan Mutu ke Fakultas Teknologi Pertanian IPB

Bogor, 10 Mei 2023 – Fakultas Teknologi Pertanian IPB menerima kunjungan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta (FT UMS) pada Rabu, 10 Mei 2023 bertempat di Ruang Sidang Fateta IPB. Kunjungan FT UMS dilakukan dalam rangka studi banding sistem penjaminan mutu.

Hadir dalam kunjungan kali ini Dekan FT UMS, Rois Fatoni, ST., M.Sc., Ph.D beserta jajaran dan Gugus Jaminan Mutu serta Unit Jaminan Mutu FT UMS. Kegiatan dibuka dengan sambutan Dekan Fateta IPB, Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M.Agr. Dalam kesempatan ini Dekan Fateta IPB juga menyampaikan selayang pandang mengenai Fateta IPB. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Dekan FT UMS. Diharapkan dengan kunjungan ini FT UMS dapat meninjau praktik baik (good practices) dalam sistem penjaminan mutu yang ada di Fateta IPB.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fateta IPB sekaligus Penanggung Jawab Audit Mutu Internal Fateta IPB, Prof. Dr. Ir. Feri Kusnandar, M.Sc melanjutkan kegiatan dengan paparan mengenai Sistem Penjaminan Mutu baik di IPB secara umum ataupun di Fateta IPB khususnya. Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Fateta IPB bertujuan tidak semata-mata untuk kepentingan akreditasi, namun utamanya adalah untuk mengidentifikasi root cause dari permasalahan yang ada sehingga kondisi ideal dapat tercapai. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing session.

Menutup kunjungan, rombongan FT UMS berkeliling untuk melihat secara langsung berbagai fasilitas yang ada di Fateta IPB antara lain Unit Layanan Akademik (Academic Service Unit), water station serta musholla Al-Fath.

Related Posts

Leave a Replay

Recent Posts

Follow Us

Play Video