ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat gebze evden eve nakliyat
ko cuce
ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat ford svt boss mustang 10.0 l concept etimesgut nöbetçi eczane Turkish Van Cat
krunker io free tetris zombs royale canlı maç sonuçları run 3 elektronik sigara игры
gebze evden eve nakliyat How to Use idm
uluslararası evden eve nakliyat
ko cuce minikoyuncu.org
ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat gebze evden eve nakliyat

Bogor, 31 Juli 2021 – Pada hari Jumat (30 Juli 2021), Fakultas teknologi Pertanian (Fateta) telah menyelenggarakan Webinar Mental Health 2021 yang merupakan salah satu rangkaian program pendampingan mental health mahasiswa IPB. Webinar Mental Health Fateta 2021 dihadiri oleh para dosen Fateta dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing departemen. Acara dibuka oleh kata sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fateta, Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto.

Webinar Mental Health Fateta 2021 turut menghadirkan tiga narasumber yang dipandu oleh Dr. Ir. Mulyorini Rahayuningsih, dosen dan konselor Fateta IPB sebagai moderator. Narasumber yang pertama adalah Dr. Ir. Melly Latifah, dosen dari departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia IPB University dan Ketua Tim Bimbingan dan Konseling IPB University. Materi yang disampaikan oleh Dr. Ir. Melly Latifah adalah mengenai tantangan dan kebutuhan kesehatan mental di masa pandemi. Beliau menyampaikan bahwa kemampuan adaptasi menjadi penting karena di masa pandemi memang menimbulkan beberapa masalah kesehatan mental pada mahasiswa maupun dosen, sehingga perlu merubah mindset dan pengaturan diri menjadi lebih positif.

Selanjutnya penyampaian materi oleh Dr. Nurmala Katrina Pandjaitan, beliau merupakan konselor dan juga psikolog IPB University. Topik yang disampaikan adalah mengenai Metode Penggalian Permasalahan Kesehatan Mental. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan Penggalian Permasalahan, antara lain seperti membangun hubungan baik (rapport) dengan kasus sebelum wawancara, memberikan perhatian (eye contact, tone rate, atau body language), tidak memaksa kasus untuk bercerita dan mendengarkan dengan baik tanpa mengomentari/menghakimi.

Narasumber yang ketiga adalah Nikki Fauzi Nugroho, perwakilan dari BEM Fateta IPB. BEM Fateta sudah melakukan survey kepada mahasiswa aktif Fateta mengenai kesehatan mental. Hasil survey dan pemaparan dari Nikki Fauzi Nugroho menunjukkan bahwa pandemi memberikan dampak tekanan mental tingkat 2 (rentang tingkat 1-4) pada 44,7 % mahasiswa Fateta.

Penyampaian materi kemudian ditutup dengan adanya sesi diskusi dan penyerahan piagam penghargaan oleh koordinator acara, Prof. Dr. Ir. Winiati Pudji Rahayu.

Sumber: Dokumentasi Fakultas Teknologi Pertanian (2021)

Di akhir kegiatan, Wakil Dekan Fateta Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Feri Kusnandar, M.Sc menyampaikan penutup. Sebelum berakhir, acara dimeriahkan dengan adanya hiburan penampilan musik dari Selma Aprilia yang merupakan perwakilan FOLK Fateta (Komunitas Musik Fateta), games dan juga pemberian doorprizes.

seslendirme yabancı dil seslendirme santral anons santral seslendirme seslendirme