ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat gebze evden eve nakliyat
ko cuce
ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat ford svt boss mustang 10.0 l concept etimesgut nöbetçi eczane Turkish Van Cat
krunker io free tetris zombs royale canlı maç sonuçları run 3 elektronik sigara игры
gebze evden eve nakliyat How to Use idm
uluslararası evden eve nakliyat
ko cuce minikoyuncu.org
ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat gebze evden eve nakliyat

Bogor, 6 Agustus 2021 – Pada hari Selasa, 3 Agusutus 2021, Fakultas Teknologi Pertanian menyelenggarakan Pelatihan Softskills dan Pengembangan Karakter Seri #1 dengan tema “Preparation to Worklife” dan mengundang Dian Mariani, Human Resources and Development (HRD) Manager PT Nutrifood Indonesia. Acara dipandu oleh Aditya Rizki Ramadhan (Duta IPB Fateta) dan dibuka dengan laporan kegiatan oleh Dr. Eng. Heriansyah Putra serta sambutan yang disampaikan Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Feri Kusnandar. Kegiatan ini dihadiri oleh 186 peserta yang terdiri dari mahasiswa IPB dan perguruan tinggi lainnya serta beberapa siswa SMA. Dian Mariani selaku narasumber  membagikan pengalamannya selama bekerja sebagai HRD yang diharapkan dapat memberikan gambaran kepada peserta untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus dari kampus atau sekolah nantinya.

Sumber: Dokumentasi Fakultas Teknologi Pertanian (2021)


Dengan tema “Preparation to Worklife”, Dian Mariani menyampaikan beberapa hal penting dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Salah satunya mengenai passion dan pekerjaan, beliau berpesan bahwa “kalau teman teman bersikeras untuk menunggu pekerjaan yang benar benar sesuai passion atau yang disuka itu tidak apa-apa itu sesuatu yang baik tapi jangan lupa dengan mission hidup kalian”. Dian Mariani juga tidak lupa mengingatkan bahwa dalam menentukan suatu pekerjaan yang akan diambil faktornya banyak sekali dan yang bisa menentukan hanyalah kita sendiri, karena hidup kita adalah pilihan kita. ”Definisi sukses sangatlah personal, setiap orang bisa sama dan bisa juga berbeda. Tugas teman-teman adalah memutuskan arti sukses bagi teman-teman” pungkas Dian Mariani.

Dari materi yang disampaikan, peserta pelatihan softskills mendapatakan gambaran mengenai faktor faktor apa saja yang menjadi pertimbangan HRD dalam memilih kandidat. Faktor-faktor tersebut antara lain IPK, lama waktu kuliah, pengalaman organisasi, awards, aktivitas volunteer, hobby, beasiswa, freelance atau part time job, kemampuan Bahasa Inggris atau kemampuan Bahasa Asing, pengalaman profesional, pengalaman entrepreneurship, informal education, dan lain-lain bergantung pada masing-masing perusahaan.  Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa IPK tidak penting untuk mendapatkan pekerjaan. Dian Mariani meluruskan persepsi tersebut dengan mengatakan bahwa IPK itu bukan yang paling penting tapi sangat penting, karena IPK adalah saringan pertama kalau kalian mau masuk ke suatu perusahaan dan merupakan gambaran mengenai tanggung jawab pendidikannya selama berkuliah.

Dian Mariani memberikan tips membuat Surviving Kit 5.0 dalam mempersiapkan diri sebelum masuk ke dunia kerja. Salah satunya adalah membuat personal map dalam rangka self-exploration yang terdiri atas beberapa poin, yaitu my strength, my area to improve & how, my interest & follow up, what matters to me (choose top 3 priority). Beliau mengajak para peserta untuk mulai mempelajari hal-hal baru dan mengubah pola pikir dari fixed mindset menjadi growth mindset. Beliau mengatakan bahwa kita harus bisa memberikan suatu kontribusi, dimulai dari bentuk yang kecil, seperti kontribusi untuk keluarga, diri sendiri dan lingkungan. “Pola pikir kita ditentukan oleh kita apa yang kita baca dan dengan siapa kita bergaul, hal tersebut terjadi secara sadar atau tidak, sehingga kita harus follow the right person yang bisa memberikan pelajaran yang baik menurut kita” pesan beliau.

Pembahasan mengenai CV dalam melamar pekerjaan, Dian Mariani mengatakan kalau CV bukan untuk mendapatkan pekerjaan tapi merupakan langkah pertama kalau ingin mendapatkan pekerjaan. Untuk menjawab pertanyaan bagaimana CV yang menarik bagi seorang HR, maka kita harus mengandaikan diri kita menjadi seorang HR. Hal yang perlu diperhatikan saat membuat CV adalah (1) harus informatif (menyediakan informasi yang HR perlu tahu), (2) sistematis (mudah dibaca, font jangan terlalu kecil), (3) solid, short (max 2 halaman, jika pengalaman yang dimiliki banyak pilihlah pengalaman yang the most impactful, the biggest organization, atau the most significant role), (4) appealing (menggerakkan HR untuk ingin tahu lebih banyak), dan (5) original.

Sumber: Dokumentasi Fakultas Teknologi Pertanian (2021)


Pelatihan Softskill dan Pengembangan Karakter Seri #1 juga dilengkapi dengan mini challengeMake Your Own CV” yang mana pada saat acara terpilih 11 (sebelas) CV yang direview secara langsung oleh Dian Mariani sebagai Narasumber dan 3 (tiga) CV terbaik mendapatkan hadiah apresiasi. Tidak hanya itu, terdapat juga doorprize di akhir acara untuk peserta yang mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Acara pun ditutup dengan foto Bersama dan tidak lupa penyerahan Piagam Penghargaan kepada Dian Mariani sebagai Narasumber yang telah memberikan materi yang sangat menarik dan informatif.

seslendirme yabancı dil seslendirme santral anons santral seslendirme seslendirme