[google-translator]

Persiapkan Mahasiswa Fateta yang Prestatif dan Visioner, Dekanat bersama BEM FATETA IPB University Gelar Seminar Softskill Fateta 2022

Bogor, 3 September 2022 – Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) IPB University melaksanakan Seminar Softskill Fateta 2022  pada Sabtu (03/09/22) bertempat di gedung Auditorium Abdul Muis Nasution sebagai upaya menstimulasi  mahasiswa untuk memiliki semangat untuk berprestasi dan memiliki semangat sebagai agent of agile learner  selama menempuh pendidikan di IPB University.

Mengusung tema “Growth mindset sebagai modal dasar berkompetisi di era digital”,  Kegiatan ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M. Agr. selaku Dekan Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan ini menghadirkan Dr. Ir. Alex Denni, M.M., Alumni Fateta Angkatan 23 yang sekaligus merupakan Deputi Bidang SDM Aparatur pada Kemenpan RB sebagai narasumber. Melalui seminar Softskill Fateta 2022 ini, Fateta mengajak seluruh akademisi dan praktisi pendidikan beserta seluruh mahasiswa khususnya di lingkungan  Fakultas Teknologi Pertanian IPB University untuk turut mampu menentukan target dan merencanakan kehidupan dimasa yang akan datang,” jelas Slamet Budijanto, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB dalam pembukaan seminar.

Alif Nur Ramadhan selaku Ketua BEM Fateta mengungkapkan, seminar Softskill Fateta 2022 bertujuan untuk menumbuhkan berbagai ide kreatif dan memberikan motivasi kepada seluruh KM Fateta dalam menghadapi tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh mahasiswa khususnya dalam fase transisi pascapandemi. Hal ini, tambah Alif, sejalan dengan persiapan dari 58 tahunnya Dies Natalis Fakultas Teknologi Pertanian IPB agar KM Fateta lebih siap menghadapi perubahan.

Lebih jauh Dekan Fateta menyampaikan harapannya, Seminar Softskill Fateta 2022 dengan menghadirkan tokoh inspiratif dan berprestasi Fateta, nantinya mahasiswa memiliki gambaran dalam mempersiapkan diri untuk dapat meraih target yang akan dicapai dalam dunia perkuliahan serta persiapan dunia kerja nantinya. Apalagi hanya tercatat hanya ada sekitar 3.076 insinyur per 1 juta penduduk Indonesia.  Jumlah ini sangat sedikit dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alex Denni, selaku narasumber mengungkapkan bahawa kegiatan ini merupakan program yang sangat strategis yang telah dipersiapkan oleh Fakultas Teknologi Pertanian bagi mahasiswa dalam menanamkan rasa bangga dengan alumni yang dimiliki oleh Fateta diberbagai bidang konsentrasi serta mengetahui kisah perjuangan alumni hingga dapat meraih kesuksesan. Materi-materi yang diusung tentang growth mindset juga sangat ideal dan mengikuti perkembangan zaman khususnya di era digitalisasi dan media sosial.

“Seminar ini memberikan perspektif baru dan banyak motivasi yang membangun berdasarkan pengalaman langsung yang telah dilalui oleh Pak Alex.” Ucap Armanila, mahasiswa Fateta angkatan 58 yang menjadi salah satu partisipan seminar. Menurut Fikri Ramadhan mahasiswa Fateta angaktan 58, “Hal-hal yang disampaikan oleh narasumber tadi menumbuhkan semangat bagi kita untuk lebih berani memiliki prinsip dan tahu apa alasan dari sesuatu yang kita lakukan.”. Kegiatan ini disambut dengan antusias dari seluruh sivitas akademika dan KM Fateta. Hal itu ditunjukkan dari jumlah peserta yang mencapai 156 orang. Peserta juga mendengarkan dengan antusias pemaparan yang diberikan serta aktif bertanya pada sesi tanya jawab berlangsung. 

Related Posts

Leave a Replay

Recent Posts

Follow Us

Putar Video