ko cuce minikoyuncu.org
ford 2000 tractor for sale craigslist uluslararası evden eve nakliyat gebze evden eve nakliyat

Bogor, 25 Maret 2021 –  Fakultas Teknologi Pertanian IPB University mendapat kunjungan dari Korea Institute of Industrial Technology (KITECH) untuk merintis kerjasama mengenai Smart Farming. Pihak KITECH diterima oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr. Ir. Slamet Budijanto, M.Agr, didampingi oleh Ketua Departemen Teknik Mesin dan Biosistem, Prof. Dr, Ir. Sutrisno, M.Agr serta Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Sekretaris Departemen Teknik Mesin dan Biosistem, Dr. Slamet Widodo, S.TP., M.Sc.

Bertempat di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Pertanian, kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari masing-masing pihak, selayang pandang mengenai IPB University, Fakultas Teknologi Pertanian, serta Departemen Teknik Mesin dan Biosistem, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan riset terkini mengenai Smart Greenhouse System in Hot and Humid Country oleh Prof. Herry Suhardiyanto.

Sumber: Dokumentasi Fakultas Teknologi Pertanian, 2021

Dalam pemaparan tersebut, Prof. Herry Suhardiyanto menguraikan mengenai riset dan teknologi yang telah dan saat ini sedang dikembangkan oleh Fakultas Teknologi Pertanian, antara lain, Zone Cooling, sistem pendinginan greenhouse yang hemat energi, Plant Factory berbasis Internet of Things (IoT) yang merupakan sistem rekayasa budidaya tanaman dalam lingkungan terkendali, dan teknologi Ultrafine Bubble yang dapat digunakan untuk mempercepat proses germinasi pada benih tanaman.

Harapannya, kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, atau mengutip Prof. Herry Suhardiyanto, “Kerjasama yang impactful”.