alanya lavabo acma,alanya tikanik acma,alanya tikanik acma,
Profil Alumni | Fakultas Teknologi Pertanian
Select Page

Profil Alumni

1. Franky Sibarani (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Moda)

Franky Sibarani adalah seorang pengusaha Indonesia. Pada 27 November 2014, ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Beliau menjabat sebagai Ketua bidang Regulasi Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) sejak 2004. Kemudian sejak 2004 pula, Franky menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Pengembangan Pasar Pangan dan Agribisnis Kamar Dagang dan Industri. Setahun berselang dia menjadi anggota Dewan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nasional Apindo.

2. Mohammad Nadjikh (PT. Kelola Mina Laut)

Sektor perikanan merupakan salah satu sektor yang potensial bagi para pebisnis di Indonesia. PT Kelola Mina Laut adalah salah satu perusahan yang bergerak di bidang produksi dan pengolahan hasil perikanan. Mohammad Nadjikh alumni Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIN) Institut Pertanian Bogor angkatan 17 merupakan pendiri PT yang menaungi 25 perusahaan dan menampung sekitar 14.000 karyawan. Nadjikh berasal dari keluarga yang sederhana dan merupakan anak sulung dari delapan bersaudara. Sejak remaja ia memiliki mimpi untuk menjadi orang suksesagar bisa membantu perekonomian keluarga terutama adik-adiknya

3. Maulana Ibrahim Rau (Dosen dan Konsultan)

Alumni SIL 45 ini merupakan mahasiswa yang mempunyai track record akademik yang cukup baik. Diterima di Dept. SIL melalui jalur USMI pada tahun 2008 dan lulus tepat 4 tahun pada tahun 2012. Setelah itu, beliau melanjutkan sekolah di Dept. Information Technology for Natural Resources Management, Program Pascasarjana IPB selama 1 semester sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan sekolah di University of Glasgow. Setelah lulus, alumni yang juga gemar bermusik ini kemudian bekerja di konsultan yang bergerak di bidang pertambangan. Sempat bekerja selama satu tahun, kemudian beliau diterima sebagai Dosen di Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Divisi Geomatika. Saat ini, Maulana Ibrahim Rau dikenal sebagai dosen muda yang mempunyai keahlian khusus di bidang GIS, hidrologi spasial, dan remote sensing. Selain mempelajari bidang geomatika, beliau juga menekuni hobinya dalam bermusik dengan menciptakan grup band indie bernama Asphoria. Saat ini, band Asphoria sudah berada dibawah naungan Warner Music bahkan lagunya sudah pernah diputar di radio di beberapa negara, seperti Jerman, Amerika Serikat, Jepang, dan lain-lain.