alanya lavabo acma,alanya tikanik acma,alanya tikanik acma,
Prestasi Kontingen Mahasiswa Fateta IPB pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Denpasar, Bali - Fakultas Teknologi Pertanian

IPB University berhasil meraih peringkat 2 dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Denpasar, Bali, yang diselenggarakan pada tanggal 26-30 Agustus 2019. IPB University mengokohkan posisi sebagai runner-up setelah Universitas Gadjah Mada (UGM).

Prestasi ini juga tidak lepas dari kontribusi kontingen dari Fateta. Tim PKM mahasiswa Fateta berhasil menyumbangkan total 3 medali emas pada tim Pimnas ke-32 IPB University. Dua emas pada kategori poster dari tim PKM-KC “Squah” dan tim PKM-T “ERBRON-C”, serta satu medali emas pada kategori presentasi dari tim PKM-T “Erbron-C”.

Tim PKM-KC “Squah” terdiri dari Mohammad Daffa (Ketua), dengan anggota Valdivia, Rizkia Hadi Safitri, dan Egy Rizky Ismail dari Departemen Teknik Mesin dan Biosistem. Anggota lainnya dari tim PKM-KC “Squah”  yaitu M. Lutfi Zayyan dari Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), serta Mirsa Wahyuni dari Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan. Tim ini dibimbing oleh Lilis Sucahyo, S.TP., M.Si., dengan karya berupa kandang puyuh otomatis yang memanfaatkan smartphone berbasis Android.

Tim PKM-T “ERBRON-C” terdiri dari Tegar Nur Hidayat (Ketua), dengan anggota Dikki Hendra Pratama, Sanhaji, Maulana Malik Yusuf, dan Affan Afrizal Gani dari Departemen Teknik Mesin dan Biosistem. Tim ini dibimbing oleh Dr. Ir. Radite P. A. Setiawan, M.Agr., dengan karya berupa alat pengutip brondolan yang diberi nama “ERBRON-C (Ergonomic ‘Brondolan’ Collector)”.

Prestasi ini tentu tidak didapatkan secara instan, melainkan lahir dari kerja keras, komitmen, ketekunan, dan doa dari para kontingen, dosen pembimbing, serta seluruh civitas akademika IPB, khususnya dari Fakultas Teknologi Pertanian.

Terima kasih kepada seluruh kontingen yang telah mengharumkan nama IPB University di ajang bergengsi PIMNAS.

Sumber: ipb.ac.id