fateta menu left
fateta menu right

Login

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini572
mod_vvisit_counterKemarin2273
mod_vvisit_counterMinggu Ini14488
mod_vvisit_counterMinggu Lalu17121
mod_vvisit_counterBulan Ini44106
mod_vvisit_counterBulan Lalu67019
mod_vvisit_counterSetiap Hari2892228

Kami memiliki: 11 guests, 4 bots online
Hari ini: Des 20, 2014

Twitter Fateta

IPB Badge

Member Online

None
Bahasa Indonesia
Home Berita Berita Terbaru Pendidikan Profesi Ahli Gizi oleh IPB
Pendidikan Profesi Ahli Gizi oleh IPB PDF Cetak email
Ditulis oleh Admin   
Kamis, 01 November 2012 03:27

Institut Pertanian Bogor (IPB) merancang pendirian pendidikan profesi Ahli Gizi bagi sarjana gizi masyarakat sesuai kebutuhan. Kualitas alumninya harus memenuhi standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Saat ini alumni Departemen Gizi Masyarakat telah diakui keprofesiannya layaknya lulusan kesehatan masyarakat, kedokteran, dokter hewan, sehingga kami memandang perlu merancang pendidikan profesi ahli Gizi, “kata Ketua Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr.Budi Setiawan, Selasa (30/10/2012).

Pertemuan Hari Pulang Kampus Gizi Masyarakat IPB yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Gizi Masyarakat (HIMAGIZI) IPB dihadiri Wakil Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Prof. Dr. Ahmad Sulaeman. Pendirian pendidikan profesi ini disampaikan Dr.Budi kepada para alumni sebagai informasi baru untuk meng-upgrade ketrampilan mereka. Saat ini pendirian tersebut sedang dipersiapkan dan dikaji mendalam.

Sementara itu maksud dari diselenggarakannya pertemuan Hari Pulang Kampus Gizi Masyarakat IPB, kata Dr.Budi adalah sebagai bagian dari pembentukan Ikatan Alumni Gizi Masyarakat IPB dan untuk mendapatkan feedback dari para alumni yang selama ini telah terjun dalam dunia kerja.

“Kami ingin mendapatkan masukan mengenai kurikulum, mutu pendidikan, dan informasi update tentang perkembangan alumni Gizi Masyarakat dalam rangka memperbarui akreditasi nasional,” jelas Dr.Budi.

Sebelumnya Departemen Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga (GMSK) yang merupakan cikal Departemen Gizi Masyarakat telah mendapatkan akreditasi A dan mempunyai jejak record alumni yang bagus. Kini, Departemen Gizi Masyarakat kembali mengajukan akreditasinya dan merevitalisasi himpunan alumninya.

“Salah satu syarat dalam pengajuan akreditasi tersebut adalah adanya kiprah para alumni. Kami berharap para alumni Gizi Masyarakat memberikan masukan berharga bagi kemajuan almamaternya,” tandas Dr.Budi.

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 01 November 2012 03:31
 


.: Copyright © 2011 Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) IPB :.
PO Box 220 Bogor INDONESIA 16002
Telp. +62 251 8621210 ::: Fax. +62 251 8623203